Ini Dia Persiapan Kursus Di Kampung Inggris Pare Agar Lebih Maksimal

Ini Dia Persiapan Kursus Di Kampung Inggris Pare Agar Lebih Maksimal
July 2, 2018 administrator
In Blog
Ini Dia Persiapan Kursus Di Kampung Inggris Agar Lebih Maksimal

Kampung Inggris memang menjadi salah satu tempat yang cocok kamu datangi kapan pun kamu mau termasuk saat musim liburan tiba. Selain sebagai sentra utama pendidikan bahasa asing dengan berbagai macam lembaga kursus yang tersedia, kampung Inggris juga menawarkan kualitas handal dengan biaya kursus yang kompetitif serta didukung oleh lingkungan yang baik.

Kampung Inggris menyediakan berbagai macam tempat wisata yang dapat kamu kunjungi disela-sela waktu belajar. Kendati demikian banyak hal menakjubkan yang kampung Inggris tawarkan, kamu tetaplah harus memiliki persiapan matang, agar belajar sambil liburanmu dapat terlaksana dengan lancar.

Persiapan Kursus Di Kampung Inggris Agar Lebih Maksimal

Berikut telah kami rangkumkan beberapa persiapan yang harus kamu perhatikan agar kursusmu di kampung Inggris menjadi lebih maksimal.

  1. Waktu / Periode Kursus

Sangatlah penting bagi kamu untuk memperkirakan waktu, baik waktu pendaftaran kursus, waktu keberangkatan dan lamanya waktu kursus berlangsung yang akan kamu lakukan. Lembaga kursus di kampung Inggris biasanya mulai membuka program pendaftarannya setiap awal bulan, yang artinya kamu harus mengecek dan mendaftar dari jauh-jauh hari sebelum kehabisan kuota pada lembaga kursus yang hendak kamu tuju. Pendaftaran pun bisa dilakukan secara online pada website resmi lembaga kursus.

  1. Program Kursus

Hal utama yang tak kalah penting harus kamu perhatikan adalah program kursus yang akan kamu ambil. Jika tidak mempersiapakan program kursus yang sesuai kebutuhan kamu, maka walhasil setibanya kamu di kampung Inggris, kamu hanya akan ikut-ikut kebanyakan orang dan hal tersebut akan sangat menghambat proses belajarmu. Lembaga kursus di kampung Inggris sendiri menawarkan berbagai macam program kursus, seperti grammer, speaking, reading, writing, listening, toefl, ielts dan lain sebagainya. Jika kamu adalah orang yang benar-benar belum mengenal basic bahasa Inggris, kami sarankan kamu mengambil program speaking for basic terlebih dahulu, karena program ini akan sangat membantu proses belajar kamu.

  1. Lembaga Kursus.

Lembaga kursus menjadi hal berikutnya yang harus kamu persiapkan dengan matang. Kamu harus mengetahui terlebih dulu, profil lembaga kursus yang ingin kamu masuki, kamu juga harus cermat memilih lembaga kursus yang sesuai kebutuhan kamu. Setiap lembaga kursus pasti menyediakan contact mereka yang dapat kamu hubungi untuk sekedar bertanya atau langsung memutuskan mendaftarkan diri setelah membaca profil lembaga tersebut.

Baca Juga : Tips dan Cara Memilih Program di Kampung Inggris Pare

  1. Durasi Kursus / Lama Waktu Kursus

Setiap lembaga kursus memiliki durasi kursus yang berbeda pula. Hal ini adalah salah satu hal yang perlu kamu pikirkan baik-baik sebelum menginjak kaki di kampung Inggris. Pilihlah durasi kursus yang sesuai dengan waktu yang kamu miliki. Tidak ada batasan dalam belajar, tapi kamu juga harus pertimbangkan biaya dan aspek-aspek penting lainnya. Lembaga kursus dikampung Inggris memiliki durasi kursus mulai dari satu minggu saja hingga satu tahun lamanya. Dan dalam setiap pilihan durasi kursus terdapat beberapa level belajar yang harus kamu perhatikan.

  1. Tiket Keberangkatan (Transportasi)

Tiket keberangkatan haruslah sudah siap dari jauh-jauh hari sebelum kamu berangkat. Apalagi jika kamu berencana mengunjungi kampung Inggris pare pada musim-musim libur, maka dapat dipastikan jadwal keberangkatanmu akan tertunda karena kehabisan tiket. Dan yang tak kalah penting adalah selalu letakan tiket keberangkatan kamu pada tas yang mudah kamu jangkau dan pastikan tas itu tidak tertinggal. Jika hal itu terjadi, maka semua rencana belajar kamu akan sirna.

  1. Tempat Tinggal

Yup, hal penting yang satu ini kerap kali terlupakan karena terlena akan hal-hal penting diatas dan bayangan asyiknya berlibur dikampung Inggris. Mengingat banyaknya lembaga kursus yang menawarkan ‘camp’ atau sekedar kost biasa yang telah mereka sediakan, kamu tidak perlu ambil pusing lagi. Jadi hal penting yang harus digaris bawahi adalah pilihan kamu, memilih camp atau kost yang telah disediakan oleh pihak lembaga kursus, atau mungkin memilihi tinggal diluar area kursus. Sah-sah saja selama kamu nyaman dengan pilihan kamu.

  1. Barang-barang Pribadi

Layaknya melakukan liburan atau perjalanan jauh lainnya, tentunya akan banyak barang-barang pribadi yang ikut berpindah tempat. Mulai dari pakaian hingga peralatan mandi. Tapi tunggu dulu, semua ini tentu harus tetap kamu perhitungkan.

  • Bawalah pakaian secukupnya sesuai dengan berapa lama kamu akan tinggal di kampung Inggris.
  • Jika kamu memiliki penyakit tertentu yang sewaktu-waktu dapat kambuh, maka bawalah obat secukupnya. Walaupun jarak rumah sakit lumayan dekat, hanya kamu perlu tetap berjaga-jaga.
  • Alat tulis yang pastinya akan sangat dibutuhkan untuk menunjang proses belajar kamu. Di kampung Inggris sendiri sudah lengkap jika kamu melupakannya.
  • Peralatan mandi. Bagi kamu terbiasa menggunakan peralatan mandi lengkap ada baiknya membawa pribadi peralatan tersebut agar nyaman selama berada dikampung Inggris.
  • Uang tunai. Terdapat ATM center yang terletak tak jauh dari pusat kampung Inggris, tapi akan lebih baik jika kamu juga menyimpan uang tunai secukupnya sebagai dana mendesak yang siap kapanpun kamu butuhkan.

Bagi kamu yang memiliki uang lebih dan tidak ingin repot-repot membawa banyak barang, semua keperluan diatas juga tersedia di kampung Inggris pare.

Baca Juga : Kampung Inggris Pare – Pendaftaran Paket dan Total Biaya Kursus

Nah, bagaimana persiapan kamu ?, sudah lengkap dan sesuaikah ?. Bagian terpenting dalam setiap pilihan kamu adalah hati, karena dengan hati kamu akan mengenali apa yang kamu butuhkan dan sesuai dengan jiwamu. Semoga bermanfaat.

Demikian informasi dan Tips Persiapan Kursus Di Kampung Inggris Agar Lebih Maksimal. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi untuk kita semua. Salam

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*